Samsung Galaxy S8 rom indonesia XID unduh (SM-G950U) file drive google
Samsung Galaxy S8 rom indonesia XID unduh (SM-G950U) file drive google
Petunjuk Flash untuk Samsung Stock Rom menggunakan Odin
Langkah 1: Unduh dan instal Driver USB Samsung di komputer Anda. Jika Anda sudah menginstal Driver USB Samsung di komputer Anda maka Abaikan langkah ini.


Langkah 2: Unduh (Stock ROM kompatibel dengan perangkat Anda atau jika Anda telah mengunduh firmware lalu abaikan mengunduhnya lagi) dan ekstrak di komputer Anda. Setelah mengekstraksi, Anda akan dapat melihat jenis file ini:


Langkah 3: Matikan Perangkat Samsung Anda.


Langkah 4: Sekarang, Anda harus boot ke mode Unduh. Untuk mem-boot ke Mode Unduhan: Tekan dan Tahan Tombol Volume Turun, Tombol Rumah dan Tombol Daya. Ketika telepon bergetar Tinggalkan Tombol Daya tetapi Tetap tahan Tombol Volume Turun dan tombol Beranda. Anda akan boot ke Mode Unduhan.


Langkah 5: Dalam mode Unduhan Anda akan dapat melihat Peringatan Tanda Segi Tiga Kuning. Dalam situasi ini Anda harus menekan tombol Volume naik untuk melanjutkan.


Langkah 6: Unduh dan ekstrak Odin di komputer Anda. Setelah mengekstraksi, Anda akan dapat melihat file-file berikut:


Langkah 7: Sekarang, Buka Odin3 dan hubungkan ponsel Anda ke komputer.


Langkah 8: Setelah Anda menghubungkan ponsel ke komputer, Odin akan secara otomatis mengenali perangkat dan menampilkan pesan "Tambah" di panel kiri bawah.


Langkah 9: Setelah perangkat Anda terdeteksi oleh Odin, klik tombol "PDA" dan pilih file tar.md5 yang telah Anda ekstrak pada Langkah # 2.


Langkah 10: Sekarang, klik tombol "Start" di Odin untuk memulai proses Flashing.


Langkah 11: Setelah Anda melihat, Pesan Green Pass kemudian lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat Anda akan restart secara otomatis).


Langkah 12: Perangkat Samsung Anda sekarang akan macet saat boot (boot loop). Sekarang, Anda harus boot ke Mode Pemulihan Saham, Untuk Mengaktifkan mode Pemulihan Saham: Tekan dan tahan tombol Volume Naik, Tombol Beranda, Tombol Daya. Saat telepon bergetar Tinggalkan Tombol Daya tetapi Tetap tahan Tombol Volume Naik dan tombol Beranda. Anda akan boot ke Mode Pemulihan.


Langkah 13: Dalam Mode Pemulihan, Hapus Data / reset pabrik.


Langkah 14: Setelah Cache Data dihapus, Pilih Restart Phone Now dari menu pemulihan.


Langkah 15: Sekarang, Perangkat Samsung Anda akan restart tanpa masalah dengan Stock Rom yang telah Anda unduh.

Instruksi Berkedip Metode XDA
[CATATAN] Panduan ini awalnya diposting oleh Golfdriver97 (dengan beberapa posting tambahan di utas yang mungkin ingin Anda baca). Rukbat memperbarui tangkapan layar Odin dan referensi ke nama tombol PDA - sekarang disebut AP. (Jika Anda belum pernah menggunakan Odin sebelum Anda cukup khawatir tanpa harus bertanya-tanya mengapa tidak ada tombol PDA pada Anda.) [/ CATATAN]

Jika Anda merasa ROM stok Anda salah, atau Anda ingin mem-flash kembali ke versi sebelumnya pada perangkat Samsung Anda, berikut adalah caranya.

[INFO] Ini untuk perangkat Samsung, dan panduan umum untuk itu. Beberapa operator mungkin memiliki langkah-langkah lebih rinci yang perlu diambil. Saya tidak dapat menjamin seberapa baik ini akan bekerja untuk setiap perangkat. [/ INFO]

[CATATAN] Hal-hal yang Anda perlukan:
- Unduh dan instal ODIN
- Sebuah program bernama 7Zip
- Salinan stock ROM Anda yang dimaksud. [/ CATATAN]

[PERINGATAN] Versi Odin 3.10 mungkin kontroversial. Beberapa orang telah melaporkan malware dengan unduhan tersebut. Tetap berpegang pada Versi 3.09 untuk saat ini. Lihat situs ini untuk versi terbaru ketika Anda mengunduh Odin. [/ PERINGATAN]

[CATATAN] Saya telah menemukan tautan ke versi kerja yang dikenal 3.10 (diposkan oleh pengembang XDA tepercaya) - Odin [/ CATATAN]

[note] Ada versi yang lebih baru tersedia sekarang, 3.10.6. Perubahan kecil, tetapi membayar untuk mengimbangi yang terbaru, kalau-kalau telepon yang lebih baru tidak berfungsi dengan Odin versi yang lebih lama. [/ Note]

[Note] Hanya untuk menjaga hal-hal diperbarui, Versi 12.5 keluar. [/ Catatan]

Odin adalah program yang dapat memanfaatkan file MD5 untuk menginstal ROM ke perangkat Anda. File MD5 dapat berupa apa saja dari pemulihan, modem, dan bahkan ROM.

Pertama, salah satu hal yang mungkin perlu dilakukan adalah memperbarui driver perangkat Anda. Anda dapat melakukan ini dengan dua cara.
-Anda dapat mencari di internet untuk driver yang diperbarui. Unduh lalu instal ke PC Anda.
-Atau Anda dapat mengunduh atau memperbarui Kies. Bagian dari proses tersebut adalah menginstal atau memperbarui driver.

Setelah driver diinstal, restart PC Anda mungkin diperlukan. Bahkan, saya akan sangat menyarankannya.

Kedua, mengunduh dan menginstal 7Zip. 7Zip adalah program ekstraksi file, yang membuka ritsleting file terkompresi. Windows juga memiliki program kompresi dan dekompresi file. Tergantung dari mana Anda mendapatkan file Anda, memiliki keduanya berguna jika yang satu berfungsi dan yang lainnya tidak.

Ketiga, salinan ROM stok Anda. Ini adalah file terkompresi yang Anda unduh. Anda perlu mengekstraknya. Hal terbaik untuk dilakukan adalah membuat file di desktop Anda. Ini akan membuat file yang diekstrak lebih mudah ditemukan. Setelah dibuat, Anda dapat mengklik kanan pada file yang diunduh dan klik Ekstrak. Setiap program akan bertanya ke mana harus mengekstrak. Klik pada kotak kecil dengan 3 titik dan arahkan ke desktop Anda dan cari file Anda yang baru dibuat.

Selanjutnya, Anda perlu mengunduh dan menginstal ODIN.
[TIP] Setelah selesai, Anda harus memulainya dengan mengklik kanan
Samsung Galaxy S8 rom indonesia XID unduh (SM-G950U) file drive google
File MD5 akan masuk ke kotak AP. Kedengarannya aneh, saya setuju, tetapi kotak AP akan menjadi teman terbaik Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang Kotak lain.
Samsung Galaxy S8 rom indonesia XID unduh (SM-G950U) file drive google
Setelah file berada di dalam kotak, Anda sekarang harus mematikan perangkat Anda, dan reboot ke Mode Unduhan dengan menahan volume Turun dan daya (Jika menggunakan Galaxy S3, S4, Note 3 atau Note 4, Home juga harus diadakan).
Samsung Galaxy S8 rom indonesia XID unduh (SM-G950U) file drive google
Tekan Volume Naik untuk melanjutkan ke Mode Unduhan aktual.
Samsung Galaxy S8 rom indonesia XID unduh (SM-G950U) file drive google
Setelah dalam Mode Unduhan, Anda dapat mencolokkan perangkat Anda. Anda perlu menunggu beberapa menit, karena ODIN, PC Anda, dan perangkat semua berbicara satu sama lain.
Setelah beberapa waktu berlalu, lebih dari beberapa menit, Anda akan melihat kotak yang berwarna dan memiliki tipe, dan nomor: Mis: ‘COM: 3’ Itu berarti PC Anda mengenali perangkat dan semuanya harus siap untuk digunakan. Jumlahnya tidak relevan. (Ini akan tergantung pada port USB mana pada komputer tempat Anda menghubungkan kabel perangkat.)

Akan ada port COM yang ditunjukkan dalam Odin, dan file MD5 akan berada di kotak AP. Sekarang, untuk memulai, cukup klik tombol Start di Odin.

[PERINGATAN] Pada titik ini, JANGAN keluarkan perangkat Anda sampai ODIN mengatakan selesai, atau jika terjadi kesalahan, itu akan mengatakan gagal. [/ PERINGATAN]

Ketika ODIN selesai, Anda akan melihat kotak yang akan mengatakan reset atau berlalu (tergantung pada versi yang Anda miliki, Anda dapat melihat salah satu atau keduanya.). Pada titik ini, boleh saja menghapus perangkat Anda.

ODIN telah menyelesaikan flash, dan sekarang, perangkat harus melalui layar reboot.

Masalah apa pun, coba beberapa hal berikut: Perbarui Driver, dan mulai ulang PC Anda; Kabel yang berbeda; Port USB berbeda.

Model SM-G950FD
Nama model Galaxy S8
Negara INDONESIA
Versi Android 9
Daftar Perubahan 17263988
Tanggal pembuatan Senin, 18 Nov 2019 08:44:21 +0000
Patch Keamanan Tingkat 2019-11-01
Kode produk XID
PDA G950FXXU6DSK9
CSC G950FOLE6DSK9
DOWNLOAD ROM GOOGLE DRIVE
Solusi lain mungkin termasuk mengunduh ulang file.

jika metode di atas gagal, coba temukan instruksi yang sesuai untuk ponsel Anda di https://forum.xda-developers.com yang merupakan situs otoritas untuk hal-hal seperti itu.

Terima kasih Best of Luck